BBU‍MI INFORMASI
Sunday, April 26, 2015

Bagaimana Cara Mengatur Halaman Ms. Word Vertikal dan Horizontal ?

Bagaimana Cara Mengatur Halaman Ms. Word vertikal (Portrait) atau horizontal (Landscape) dalam satu Halaman / Dokumen? Bumi Informasilah Solusinya,. Dalam hal tugas kuliyah atau pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan Microsoft Office Word bahkan penulisan skripsi, terkadang diperlukan membuat halaman kerja yang berbeda format lembar halaman lembar, dari lembar ke lembar yang lain, Microsoft menyebutnya dengan istilah Orientation, biasanya bentuk Orientation ini adalah vertikal (Portrait) atau horizontal (Landscape).

Alasan kenapa membuat perbedaan bentuk Orientation itu dikarenakan kebutuhan akan lembar halaman kerja yang dipakai, tidak semua format dokumen yang kita buat bisa dibuat dalam bentuk Vertikal adakalanya format dokumen berbentuk Horizontal juga diperlukan.

Banyak kesulitan dari kita dalam membuat file berbetuk itu adalah sebab banyak tidak tahu caranya, sehingga tidak sedikit yang lebih memilih untuk memisahkan kedua format tersebut sehingga membuat file terpisah sendiri. Disini Bumi Informasi Memberikan cara paling mudah membuat halaman dokumen portrait dan lanscape dalam satu file
  • Langkah awal blok terlebih tulisan pada halaman yang akan dirubah bentuknya. Kemudian masuk ke sub menu Page Layout, di bawahnya ada tanda panah kecil, klik pada tanda itu.( Contoh Dokumen Saya dibawah ini )

  •  Setelah itu akan muncul jendela baru seperti berikut ; Keterangan Gambar; 1. Pada Orientation pilih jenis lembar apa yang akan dirubah. Seperti contoh saya akan membuat Landscape untuk halaman kedua. 2.

Keterangan Gambar : Pada pilihan Apply to pilih Selected Text artinya hanya akan merubah pada lembar yang kita blok saja, ( pada gambar hanya 1 halaman, jadi yang saya blok cuma A. Analisa Lingkingan Internal ) kalau yang kita perlkan beberapa lembar maka blog semua yang akan kita inginkan, Kalau sudah klik OK. dan hasilnya akan nampak sebagai berikut :) bersenyumlah

Demikian semoga bermanfaat, selamat bertugas, dan semangat, terimakasih kami sampaikan atas kunjungan anda.

Tag #
Microsoft Office
Cara Cepat Membuat Halaman Portrait dan Landscape Ms. Word dalam Satu Dokumen, 
Bagaimana Cara membuat page layout portrait dan landscape dalam satu file di ms word
Cara Membuat jenis kertas yang berbeda pada satu file di Ms. Word

1 komentar:

terima kasih infonya.......
sangat menarik dan bermamfaat....
mantap..