BBU‍MI INFORMASI
Sunday, September 13, 2015

Rencana Google meng-gratiskan Internet di seluruh dunia

Bumi-Informasi.com - Internet gratis? Siapa sih yang tidak mau. Di zaman sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan utama orang di seluruh dunia.

Kabar gembira pun datang dari perusahaan raksasa internet, Google yang telah merencanakan Wifi gratis di seluruh dunia. Google telah menghabiskan dana sebesar USD 1 miliar atau berkisar Rp 13,3 triliun untuk biaya satelit yang dapat memancarkan sinyal Wifi ke seluruh dunia.

Google akan mengorbitkan 180 satelit yang tersebar di seluruh dunia. Untuk percobaan pertama Google akan meluncurkan Wifi gratis di New York, AS. Google bahkan juga telah menyediakan perusahaan yang khusus didedikasikan untuk tugas 'mulia' ini, yakni Sidewalk Labs.

Jika kamu bertanya, bagaimana ini bisa direalisasikan? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan kembali 10.000 booth telepon umum yang sudah dilengkapi dengan menara Wifi. Selain untuk berinternet gratis, bilik ini juga akan dikonversi sebagai tempat pengisian ponsel, panggilan telepon domestik gratis, juga layanan layar sentuh untuk mencari informasi tentang kota dan tempat transit sementara.

Wah, semoga benar terealisasi ya!

6 komentar

Rencana itu berarti saat ini belum teralisasi ya min, baru rencana ya? Kapan Google akan menyelesaikan proyek itu? Terimakasih

dari mana sumber beritanya mas

dari mana sumber beritanya mas

Tribun Internasional mas,bila benar terjadi di Indonesia maka isp akan kehilangan pelanggan, Warnet gulung tikar,..

Rencananya Google akan mengubah 10 ribu bilik telepon umum lama menjadi menara-menara Wi-Fi.

Menara itu akan menyediakan tempat pengisian daya ponsel, panggilan telepon domestik gratis, dan pusat informasi layar sentuh mengenai 'Big Apple' maupun rute angkutan.

Iya itu masih rencana Menara WiFi ini akan diluncurkan di seluruh penjuru New York musim gugur tahun ini.

Jika berjalan lancar Google akan menyiapkan gratis WiFi tidak hanya di New York tapi juga di seluruh dunia.jare TribunNews

aslimovie.com Film Movie Online | Nonton Film Online