BBU‍MI INFORMASI
Monday, January 19, 2015

Klik Iklan Adsense Tidak Sengaja

Adsense  - Hari ini tanggal 20/01/2015 Pada hari selasa Subuh antara pukul 05.00 hingga 05.30 Waktu indonesia barat ( Wib ). saya tanpa sengaja Mengklik Iklan Adsense Saya sendiri, .
Semua pemain adsense pasti tau kan apa yang akan terjadi bila mengklik iklan sendiri, Dolar dalam akun adsense anda akan Bertambah nilainya, Seneng ?? Ya seneng lah dapet tambahan Dolar, Akan tetapi perlu anda ketahui ( bagi yang belum tau ) bahwa akun adsense anda akan segera di Non aktifkan atau dibaned Permanen karena anda sudah jelas melanggar TOS yang diberikan oleh google Adsense.
Hal yang paling ditakuti dan dihindari bagi para pengguna / pekerja / Publisher adsense adalah Menghindari Klik yang berlebihan / Klik tidak wajar dan Klik Iklan Sendiri.

Akan tetapi yang namanya kesalahan sering kali terjadi didalam dunia ini termasuk saya, yang tanpa sengaja sudah melakukan larangan yang diberikan kepada publishernya yaitu mengklik iklan sendiri, padahal saya juga tau bahwa melakukan klik iklan adsense pada akun sendiri adalah hal yang salah dan tidak boleh dilakukan, tetapi sudah terjadi. apa yang harus saya lakukan ??? dan setelah saya login di akun adsense saya melihat adanya penghasilan tertaksir pada akun adsense saya pada tanggal dan hari yang sama serta negara yang sama yang artinya iklan tersebut sudah masuk hitungan, ini saya berikan screnshotnya.


Kronologis saya mengklik Iklan sendiri adalah sebagai berikut, subuh seusai shalat subuh saya membuka akun blog bumi informasi, saya mnegedit - edit template saya dan preview, dan saya melihat tanda Obeng dan Tang pada salah satu HTML/ javascripz saya, dengan maksud melihat ID publisher adsense saya mengklik tanda obeng dan tang tersebut, akan tetapi mouse yang saya gerakkan melewati batas dan tanpa sengaja mengklik iklan adsense saya, saya langsung secepatnya mengclose tab baru yang saya yakini adalah tab Iklan adsense walaupun belum terbuka secara sempurna , , ,

Apa yang harus saya lakukan ??? Saya mencoba mencari tau dan saya akhirnya menemukan formulir yang sudah disiapkan oleh google adsense bila hal - hal yang tidak di inginkan terjadi pada akun Adsense kita, formulir pengaduan / pelaporan iklan tidak sah tersebut beralamat di .
https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact

Dan saya mengisi formulir tersebut untuk menghindari Baned atau akun di non aktifkan.
Setelah saya submit saya berharap dan berdoa, semoga google dapat memakhlumi kesalahan manuisa biasa seperti saya ini dan saya juga adalah seorang pemula yang baru belajar menjadi publisher yang baik.